Rabu, 20 November 2013

Memenuhi Tugas TIK


My Experience
In DARUSSALAM

          Namaku Try Artha Gamella, aku melancong dari sebuah kota yang ramai yaitu Semarang. Menuju ke Ciamis-Jawa Barat tepatnya ke Pondok Pesantren Darussalam untuk mencari ilmu dan bersekolah di MAN Darussalam.
          Betapa banyak sekali pengalaman yang kudapatkan di kampus biru ini. Mulai dari mesti bangun pagi, serba ngantri, pisah sama orangtua, nylesain masalah sendiri, dll. Beda sekali dengan kehidupanku di rumah yang manja, nggak pernah kerjain pekerjaan rumah, bebas ke sana ke mari sama temen, dll (hehe, jujur banget). Tapi itu alasan orangtuaku menyekolahkanku kemari. Agar aku mandiri dan tidak ketergantungan dengan keluargaku. Ini hanya pengalaman kecilku sebagai santri Darussalam.

          Dan kau tahu? banyak sekali hal-hal yang nggak kusangka akan ku alami di Darussalam ini. Aku dapat melihat pejabat Negara secara langsung misalnya, Mentri Agama RI, dubes Jepang dan Syiria, dll. Akankah aku melihat mereka secara langsung bila aku sekolah di SMA lain, kemugkinannya sangat kecil. Bahkan aku dapat melihat Faank Wali bernyanyi secara langsung dan mendengarkan The Nini (istri Aa gyim) ceramah di hadapan kami. Yang sebelumnya hanya dapatku lihat di TV saja.
          Begitu pula dengan pelajaran yang ku dapatkan di Ranah Indah ini. Aku dapat belajar tentang kitab kuning, seperti yang kuplajari di kelas sepuluh lalu. Selain itu aku juga belajar Bahasa Arab, Fiqih, Al-Qur’an dan Hadis, Aqidah Akhlak, dan masih banyak lagi. Pengalaman yang begitu luar biasa yang kudapatkan disini membuatku taakan dapat melupakan Pesantren Tercinta DARUSSALAM 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar